Home » » 10 Manfaat Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan

10 Manfaat Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan

Jus Herbal Alami dari buah buahan dan sayuran memang sudah di kenal sejak dulu. Tetapi masih sedikit orang yang tidak begitu peduli atau antusias mengkonsumsi jus herbal alami dari buah dan sayuran ini. Karena mungkin sebagian orang merasa repot dalam praktis untuk konsumsi minuman yang siap saji atau minuman kaleng lainnya yang baisa di jual di pasaran. Tapi tahukah anda? Minuman seperti itu kurang terjamin akan kealamian bahannya. Di jaman modern ini sudah banyak orang yang menambahkan zat kimia berbahaya ke dalam makanan dan minuman. Seperti salah satu penomena yang sedang trend saat ini, di temukan bahaya bahaya yang mengerikan yang terdapat pada minuman soda merk co*a-co*a. hihii tentunya sudah bisa ke tebak bukan?
Ya minuman tersebut di ketahui dapat memberiksahkan noda pada pakaian, toilet, dan noda membandel lainnya. Bisa di logikakan bukan? bagaimana minuman yang kita konsumsi malah mempunyai kelebihan seperti sabun?
Berhati hati juga akan jus yang beredar di mall atau tempat tempat lain yang di beri nama "juice cocktail, juice flavored beverage, juice drink". Sebenarnya jus seperti hanya mengandung sedikit buah atau sayuran, tetapi malah di dominasi oleh air dan tambahan gula seperti sirup yang mengandung kadar sukrosa tinggi seperti sirup jagung. Perbandingan nutrisinya pun sangat berbanding terbalik, juice seperti ini tidak beda jauh dengan minuman bersoda, karena juice tersebut mengandung nutrisi yang rendah tetapi kalori yang tinggi.
Oke kita kembali lagi ke topik utama kita, yaitu tentang manfaat jus buah dan sayur untuk kesehatan.

Bagi anda yang sering mengolah buah dan sayur menjadi minuman yang menyegarkan tentunya sudah mengetahui apa saja manfaatnya. Nah bagi anda yang belum mengetahui khasiat jus dari buah dan sayuran yang kita bikin sendiri tentunya mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh.

Berikut adalah rangkumannya :

 1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Banyak sekali buah dan sayur yang mempunyai senyawa antioksidan, senyawa tersebut dapat membantu tubuh anda menangkal radikal bebas, dan mencegah datangnya penyakit.
2. Menyerap racun dalam tubuh
Jika mengkonsumsi jus buah atau sayur setiap hari tentunya akan memberikan efek positif bagi tubuh, terlebih lagi akan dapat menetralisir semua racun yang berada dalam tubuh dan membuat badan terasa lebih bugar.
3. Meningkatkan metabolisme
Pilihlah buah dan sayur yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda, seperti kelompok berry (strawberry, anggur, cherry, blueberry, redberry), buah apel, jeruk lemon, dan sayuran seperti kubis, brokoli, dan lain lain. Jika di tambahkan pemanis juga tidak masalah, asalkan dengan takaran yang wajar sehingga tidak merubah  nutrisi buah dan sayur yang ada di dalamnya.
4. Melancarkan sistem pencernaan
Jus sayuran yang mengandung serat yang tinggi dapat memperlencar sistem pencernaan karena mambantu memproses makanan dengan lebih cepat sehingga saluran pencernaan menjadi lancar.
5. Menghaluskan kulit
Jus yang cocok atau snagat baik untuk kesehatan kulit anda salah satunya adalah jus tomat, jus pepaya dan jus jambu. Dengan konsumsi teratur jus tomat, jus pepaya atau jus jambu ini bisa membuat kulit lebih segar dan lebih halus.
6. Menjaga dan memperbaiki indra penglihatan
Banyak sekali vitamin yang terkandung dalam jus buah dan sayuran, seperti contohnya wortel. Jika kita malas untuk konsumsi wortel, solusinya adalah dengan mengolah wortel menjadi jus, dengan tambahan sedikit gula yang rendah kalori akan menajdi jus yang menyegarkan dan nutrisi wortel untuk kesehatan mata pun bisa di nikmati.
7. Membantu menurunkan berat badan
Nah, pasti tujuan konsumsi jus buah dan sayur yang satu ini di minati bagi remaja remaja yang ingin diet sehat. Dari pada kalian mengkonsumsi obat obatan pelangsing lebih baik lakukan diet sehat seperti rajin konsumsi jus buah dan sayur. 8. Membuat pikiran lebih fresh
Jus buah dan sayur mempunyai manfaat untuk kesehatan otak, nah jika jus yang kita buat dengan cara alami sehingga pada saat meminumnya juga akan terasa sangat menyegarkan, dengan meminumnya saja sudah membuat pikiran lebih fresh apalagi setelah nutrisi di serap oleh tubuh, sehingga akan terasa kembali kesegarannya.
9. Jus Buah dan Sayuran meurpakan Sumber nutrisi dan karbohidrat
Nutrisi buah dan sayur jika di olah menjadi jus, tidak akan ada nutrisi yang terbuang, berbeda lagi jika di olah dengan cara memasaknya, kemungkinan nutrisi akan berkurang. Dan jus buah sayur juga bisa menggantikan peran nasi atau roti.
10. Meningkatkan daya ingat
Pilihlah buah atau sayuran yang mengandung nutrisi tinggi dalam meningkatkan daya ingat. seperti ; tomat, blueberry, blackcurant, dan jenis berry lainnya, serta sayuran seperti brokoli, wortel, dll. Apalagi jika olahan jus ini di tambahakn dengan madu murni, maka sangat bermanfaat untuk otak dan meningkatkan daya ingat.

Itulah 10 manfaat jus buah dan sayur yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Jumpa lagi di artikle berikutnya yaaa, semoga kalian menajdi terinspirasi dan tertarik untuk selalu konsumsi Jus Herbal Alami olahan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Jus Herbal

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.